Michael O’Neill memanggil semangat Irlandia Utara setelah menang di Azerbaijan

Semangat Irlandia Utara sekali lagi datang ke depan untuk bos Michael O’Neill sebagai sisi bawah-kekuatannya mengklaim keberhasilan 1-0 dramatis atas Azerbaijan.

Gol pertama kompetitif Stuart Dallas di menit kedua penghentian waktu membuat Irlandia Utara mendapatkan tiga poin kualifikasi Piala Dunia saat mereka terlihat beruntung lolos dari panas Baku yang mencekik dengan hasil imbang.

Sudah kehilangan delapan pemain mereka dari Euro musim panas lalu karena cedera, pensiun dan, dalam kasus Conor Washington, sebuah pernikahan, pemberhentian pertama Gareth McAuley karena masalah paha semakin menipiskan tim yang merasa lega karena Ramil Sheydaev dan Afran Ismayilov Meledak dari bukaan yang besar.

Sisi O’Neill bertahan, meskipun, dan saat umpan cemerlang Jonny Evans menemukan Dallas di dalam area penalti, pemain sayap Leeds itu berhasil memecahkan gol untuk mempertahankan posisi kedua Irlandia Utara di Grup C dan melaju ke Rusia tahun depan di bandar agen judi bola.

“Ini adalah pertandingan paling sulit yang bisa kami dapatkan pada 10 Juni di Baku namun sangat sulit karena kondisi dan musim para pemain telah selesai,” kata O’Neill.

“Saya pikir semangatnya adalah segalanya malam ini. Tiga, empat tahun yang lalu kita akan kehilangan game ini 1-0 dan orang tidak akan terkejut dengan itu.

“Kami memiliki delapan pemain yang hilang dari skuad di Prancis dan kehilangan McAuley adalah pukulan besar. Hasilnya malam ini merupakan bukti semangat tim yang ada di dalamnya.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, karena kami tahu ini akan melawan tim yang sangat tangguh. Tim ini adalah tim yang sangat bagus.

“Kami bertahan dalam permainan, berjuang keras dan kami beruntung bisa memenangkan pertandingan tapi ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami, dengan kondisi dan juga sejumlah pemain kami yang belum bermain selama hampir enam minggu.

“Kami tahu ini akan sulit tapi kami bersyukur mendapatkan hasilnya dan saya bisa mengerti frustrasi Azerbaijan.

“Jonny dan Aaron (Hughes) sangat hebat di bek tengah dan bagi Jonny untuk menemukan ketenangan di dalam kotak … Stuart melakukan sejumlah besar pekerjaan dalam permainan dan menunjukkan kualitas yang hebat untuk menyelesaikannya seperti yang dia lakukan.”

Tujuan Dallas akan sangat senang dengan kontingen pendukung Irlandia Utara, yang akan berharap perjalanan mereka selanjutnya sejauh timur ke Rusia untuk Piala Dunia musim panas mendatang.

Beberapa saat sebelum pemenang, O’Neill telah menggantikan pemain sayap Niall McGinn dengan Lee Hodson full back dan tampak puas dengan hasil imbang tanpa gol.

“Saya jauh lebih bahagia sehingga selesai 1-0 tapi apakah itu selesai 0-0 itu tidak akan menjadi hasil buruk,” kata O’Neill.

“Pertandingan itu selalu akan sangat ketat dan kami mengambil kesempatan dari permainan itu. Kami mengambil kesempatan kami dan kami senang dengan tiga poin tersebut.”

O’Neill mengklaim bahwa frustrasi Azerbaijan dapat dimengerti dan suasana hati manajer mereka Robert Prosinecki mungkin disimpulkan oleh reaksi animasinya saat ditanya apakah dia sekarang akan bergabung dengan klub Turki Bursaspor, dengan mengatakan bahwa dia “tidak ingin membicarakannya”.

Dia menambahkan: “Anda telah melihat tim saya dalam kondisi terbaik, memainkan permainan yang bagus, tapi Irlandia Utara mencetak gol pada menit terakhir,” katanya.

“Kami memiliki empat peluang untuk mencetak gol tapi kami tidak bisa melihat statistik, 70 persen bola, tapi kami kalah pada menit terakhir.”

Sumber: bandar agen bola

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*